Sunday, January 8, 2012

Fresh New Artists

Hello! Berhubung masih awal tahun saya mau sharing prediksi mengenai artis/penyanyi solo, duo, trio, dan kwartet Indonesia yang bakal booming di 2012 ini. Young, Fresh, talented, and qualitative indeed! Kebanyakan dari mereka mulanya terkenal dari youtube lhoo. Go check them out!

Duette
Duo yang dibentuk oleh kakak-beradik Ozo (vokal) dan Adri (vokal/gitar) ini awalnya meng-cover lagu-lagu hits yang kemudian diunggah ke youtube. Dari situ ternyata mereka ditemukan oleh produser dari label musik ternama.
Duette mengusung aliran pop dalam musik mereka. Duette telah merilis album berjudul Awal Baru pada akhir tahun 2011 lalu dan mengandalkan Pernah sebagai hits single pertama. Kevin Aprilio juga ikut ambil bagian dalam memproduseri beberapa lagu bahkan menyumbang lagu ciptaanya, Usai Sudah.
Selain kemampuan vokal yang luar biasa, Duette juga menyuguhkan aksi koreografi yang unik saat perform. Aksi koreografi ini mereka adopsi dari Korea. What a cool duo!!




HiVi
Grup musik pop yang beranggotakan Dea (vokal), Ilham (vokal), Febri (vokal/gitar) dan Ezra (vokal/gitar) ini diproduseri oleh Nino 'RAN'. Filosofi dari HiVi sendiri adalah hi (hai), vi (victory) yaitu menyapa kemenangan. Debut single mereka Indahnya Dirimu telah dilepas sejak tahun 2010 dan telah berhasil merajai chart-chart di radio. Kabarnya album mereka akan diluncurkan awal tahun ini. Yay, can't wait any longer!!!




Adera
Satu lagi penyanyi solo pria pendatang baru yang akan turut meramaikan industri musik Indonesia dengan suara khasnya yang berkarakter, Adera. Seperti halnya Duette, ia juga rajin meng-cover lagu-lagu hits dan mengunggahnya ke youtube. Dari youtube itulah, ia berhasil mencuri perhatian publik. Sampai pada akhirnya, ia mengeluarkan single Lebih Indah yang kemudian disusul Terlambat. Kedua lagu ini bertempo cepat dan bertemakan cinta. Albumnya sendiri akan segera dirilis awal tahun ini. Be ready guysss!




Aiko
Trio ini dibentuk sejak tahun 2008 yang terdiri dari Athina, Bianca, dan Shinta. Aiko diambil dari bahasa Jepang yang berarti wanita yang dicintai. Album pertama mereka berjudul Loveable telah rilis di pasaran dengan hits single I Love You. Dengan talenta suara yang kuat serta kepribadian menarik, mereka nantinya akan mampu bersaing dan diterima oleh penikmat musik tanah air.



2 comments:

  1. ehm sebenernya hivi! udah release album udah lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah judul albumnya apa ya kalo boleh tau? :)

      Delete