How Petra Meets His Lovers

21 Juli 2012, Petra Sihombing datang lagi ke Manado dalam rangka mengisi acara Yaris Show Off 2012. As his biggest fan, I’m soooooo much happy to know it!

Acaranya berlangsung pada malam hari. Saya galau dan bimbang karena berhubung bulan Ramadhan, saya harus melaksanakan ibadah Taraweh. Karena itu saya dibendung rasa segan meminta izin kepada kedua orang tua untuk menyaksikan acara tersebut. Saya pasrah dan tetap melaksanakan ibadah Taraweh seperti biasa.

Selesai ibadah Taraweh, saya dan keluarga pergi membeli hidangan untuk santap sahur. Waktu menunjukkan pukul sembilan. Galau. Iseng baca timeline, eh ada twit abang performing for Yaris at Lapangan Gokart kawasan Mega Mas in a few minutes! :D yang di manado mari merapat!. Makin galauuuuuu!!!

Sementara menunggu pesanan di mobil, akhirnya saya curhat ke adik. Dengan berani, ia mengutarakan pada mama bahwa saya ingin menyaksikan Petra. Alhamdulillah, respon beliau positif. Iya mengiyakan. Izin mama sudah di genggaman, namun izin papa belum. Galau.

Pesanan sudah lengkap. Papa pun masuk ke mobil. Mama kemudian mencoba minta izin kepada Papa. Jantung saya udah mau copot waktu itu. Kalau gak dikasih saya pasti …. *ya anda tahu sendiri lah*

Alhamdulillaaah! Ternyata respon beliau juga positif. Alangkah bahagianya hati ini. Akhirnya kami sekeluarga bergegas ke Lapangan Gokart Megamas, tempat acara berlangsung. Bener-bener gak nyangka orang tua saya pengertian begini :’)

Sesampainya disana, saya bertemu Petralovers Titut dan Monic dan kami mengobrol singkat. Beberapa menit berlalu, acara pun dimulai. Kami langsung maju tepat di depan panggung demi menyaksikan Abang lebih dekat.

Selesai membawakan empat lagu, Abang turun ke backstage untuk istirahat sebelum lanjut. Saya dan Petralovers lain berbondong-bondong ke backstage. Kami berniat untuk mengabadikan momen dengan Abang. Tapi sayang ada security yang menghalangi di backstage kemudian kami bernegosiasi sedikit dengannya. Akhirnya saya pun diutus oleh  petralovers untuk pertama kali masuk menemui abang.

Pas masuk, saya menyapa Abang dengan polos.
Terus Abang langsung nanya “Kamu yang pegang akun petlov manado kan?”,
“Iya bener. Yang ayusepta.” Ujar saya sambil nyengir. *dalem hati ‘abang tau dari mana??’*
Saya bener-bener speechless. Mau ngomong ini itu tapi bingung mulai darimana. Abis itu tanpa basa basi saya langsung minta foto bareng.
“Bang, mau foto bareng..”
“Oh iya boleh, sini duduk. Capek berdiri.”
“Yosh, tolong fotoin. Maaf ya jadi tukang foto.”
Hahaha. Abis difoto kak Yosh saya nanya lagi sama Abang.
“Besok bisa ketemu lagi?”
“Iya boleh, ntar kontak ke manager saya aja” sambil nunjuk managernya.
“Oh iya kalo gitu. Makasih Abang”


Selesai sesi foto, Abang naik ke panggung lagi membawakan empat lagu terakhir.

Keesokan harinya, tepat pukul sebelas pagi saya sudah berada di lobby hotel bersama Petralovers. Sambil menunggu Abang, kami saling sharing apapun tentang Abang, hihi.

Satu jam berlalu, akhirnya Abang keluar dari lift dan langsung menghampiri kami yang sedari tadi menunggu. Ia kemudian duduk dan kami langsung menodongnya untuk berfoto, tanda tangan, dan merekam voice note.  Pada saat sesi tanda tangan, saya sempat ngobrol dengan satu Petralovers, terus Abang tiba-tiba bilang “Waktu pertama kali ketemu Ayu suaranya kecil, sekarang udah berat..”
Tiba-tiba Petralovers bersorak riuh “Huuuu abang ingetnya Ayu doang, kita gak? “
“Iya aku ingetnya Ayu doang, yang lain gak” ujar Abang dengan wajah cukup ‘sok’.
Hahahaha, saya cuma bisa ketawa, terharu, dan terenyuh. Ya ampun abang suara saya aja dia inget :’)


Abis itu kita ngobrol-ngobrol lagi, tanda tangan lagi, dan foto-foto lagi. Hehehehe. Sampai akhirnya abang harus ke bandara untuk flight back to Jakarta. Huhu. Thanks for the time and see you really soon, Abang!

Comments