Wednesday, July 17, 2013

Banda Neira

Ada yang tahu tentang Banda Neira?
Ya, Banda Neira adalah sebuah pulau yang terletak di Maluku. Namun, tahukah kamu kalau Banda Neira juga merupakan sebuah band indie asal Bandung? Banda Neira hanya terdiri atas dua kepala yaitu Rara Sekar, aktivis HAM/pekerja sosial dan Ananda Badudu, wartawan harian Tempo. Band ini dibentuk atas dasar hobi semata, tidak untuk diseriusi awalnya. Ketika lagu-lagu mereka diunggah di situs Soundcloud, tanpa disangka banyak yang suka. Akhirnya mereka pun jadi semangat dalam menciptakan karya baru hingga merilis sebuah album bertajuk "Berjalan Lebih Jauh" pada bulan April 2013 lalu.


Asal mula kenal band ini, dari rekomendasi seorang senior waktu SMA dulu, kak Pradipta. Ternyata setelah dengar beberapa lagu, saya langsung suka! Lagu-lagu Banda Neira beda dengan lagu kebanyakan. Seperti aliran yang mereka usung yaitu nelangsa pop. Kalem tapi dalem. Saking senangnya sama band ini, saya selalu dengerin tiap hari. Terus tiba-tiba dapat inspirasi gambar Banda Neira. Iseng aja. Padahal saya gak bisa-bisa amat lho gambar orang modalnya niat sama sedikit bakat sih. Ini dia hasilnya..


Abis gambar langsung posting tuh di instagram dan sengaja di-tag ke Rara. Alhamdulillah, di-like terus dikasih komentar. Hihi. Senaaang!


Belum afdol rasanya kalau belum diunggah ke twitter terus mention langsung ke @dibandaneira ya, hehe. Abis posting ke twitter, beberapa waktu kemudian diucapin terima kasih terus langsung dijadiin avatar twitter mereka. Ya ampun, saya speechless, kaget dan superrrr senaaaang!!! 


Saya terlalu salut sama apresiasi mereka. Luar biasa! Tetaplah berkarya Banda Neira! Salam dari Utara (Manado). Semoga ada kesempatan saling jumpa, satu waktu. ;)

No comments:

Post a Comment