Saturday, January 25, 2014

Holiday Part II (Jatim Park 2)

Usai Bromo, kita lanjut ke destinasi berikut yaitu Kota Wisata Batu. Kita akan berkunjung ke Jawa Timur Park 2, disini ada Eco Green Park, Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Kini bersama partner yang berbeda, mereka adalah Kak Fandy dan Kak Mega. I'm so excited! Let's go!

Sampe disana kita beli tiket terusan Eco Green Park dan Batu Secret Zoo di loket seharga 70 ribu, lebih murah daripada harga pas weekend 100 ribu. Di Jatim Park 2 ini lumayan luas dan banyak spot foto menarik jadi jangan lupa isi perut dulu, siapkan stamina dan yang paling penting gadget harus dicharge penuh. Bersama Bell, Lili, Abdul dan Rani kita mulai menyusuri Eco Green Park walaupun cuaca mendung.


Saat masuk ke lokasi, kita disambut dengan monumental candi se-Jawa Bali untuk mengenang kebudayaan Indonesia serta kolam yang dihiasi ikan koi. Di sekitarnya dipajang hewan hasil daur ulang televisi bekas, mobil bekas, kayu bekas dan kemasan-kemasan bekas. Sungguh unik dan kreatif.


Kita kemudian masuk ke Insectarium. We found so many beautiful butterflies here.


Setelah itu keluar ke area Walking Bird. Tempat dimana kita bisa menikmati burung-burung cantik yang tidak suka terbang. Kemudian melewati Plaza Music, Dunia Ayam, Carnivora Garden dan World of Parrot yang seru.


Lalu, tiba di Bird of Paradise, sebuah taman yang lucu dan indah dipenuhi oleh baling-baling bunga warna warni. Ada Duck Kingdom, bebek berleher hitam lagi main di kolam, juga melihat wujud rupa Burung Hantu, it moves once but stares a lot, hiiii.



Nah, ada Rumah Terbalik kita langsung menuju antrian masuk. Dari ruang tamu, ruang TV, toilet sampe dapur semuanya terbalik. Ada rumah kacanya juga di dalam. Seru deh!


Abis itu ada photo booth 3D, jadi bisa foto-foto yang unik disini. Sayang, abis itu hujan turun cukup deras akhirnya lari-lari menerjang hujan. Sebelum keluar, kita masuk ke sebuah tempat dimana ada simulasi gempa. Hahahaha gempanya gokil, semua perabotan rumah ikut goyang. Asik!


Karena hujan tak kunjung henti, akhirnya kita beli jas hujan. Batu Secret Zoo we're ready! Di tengah hujan kita mengelilingi kebun binatang bertaraf internasional ini. Semua jenis hewan mulai dari jinak sampe buas, hidup di darat, air, udara ada disini.


Selesai berkeliling, kita masuk ke area wahana. Sayang seribu sayang cuaca tidak mendukung untuk main semua wahana. Alhasil, kita terpaksa masuk ke wahana tertutup, dan itu rumah hantu. Sungguh kocak, di dalam kita berempat tutup mata terus gandengan erat-erat biar ga diculik hantu, haha. Pas masuk disambut pocong yang lompat sambil ngejar kita. Stress!

Keluar dari situ, kita masuk ke tempat hewan buas, isinya macan dan singa. Ga perlu takut diterkam, karena disini aman, penghalangnya bukan jeruji besi melainkan kaca tebal.


Selesai sudah tur kebun binatang hari ini. Pengen datang lagi nanti, mau coba naik wahana dan masuk ke Museum Satwa. Kita ga sempat masuk kesana, jadi cuma mampir foto-foto di depan. But we really had fun here.


Karena udah capek dan lapar. Waktunya mencoba kuliner! Kak Fandy dan Kak Mega membawa kami ke Kober Mie Setan, Malang. Namanya serem yah, ternyata makanannya juga. Jadi, Mie Setan ada level 1-5. Saya pesan level 2 = 25 cabe, harganya cuma 8 ribu dan minumnya Vanilla latte yang harganya cuma 9 ribu. Udah harga terjangkau, tempatnya bagus lagi. I wish we had one or more in Manado. Kita makan di lantai dua, disini ternyata ada tempat indoor dan outdoor juga. Karena hujan, kita pilih yang indoor. Mie Setan level 2 saya akhirnya datang, pas dicoba lumayan pedas dan enaaaak. Pas sekali minumnya panas, vanilla latte. Sensasional, haha! Pelayannya juga friendly lho. Pokoknya Kober Mie Setan ini recommended. Must try!


No comments:

Post a Comment