Tuesday, June 17, 2014

Xpresi Party Manado Post 2014 With Tulus

Acara rutin yang diselenggarakan oleh Manado Post ini merupakan satu-satunya acara yang saya tunggu tiap tahun. Bukan karena lomba-lombanya melainkan bintang tamu yang mereka hadirkan itu favorit saya semua hahaha. Kebetulan sekali tahun ini mereka mengundang Tulus. Sebelumnya di twitter @XpresiMP panitianya voting untuk bintang tamu dan saya (sendirian) beberapa kali voting Tulus sementara yang lain voting artis lain. Beruntungnya waktu dapat announcement dari panitia, Tulus lah yang akan jadi bintang tamu. Tentu saja senang itu pasti. Saya sama Bell pun menyiapkan hadiah spesial, beberapa hari memutar otak jadi juga nih karya buatan tangan sendiri.



Berhubung dia tampilnya pas minggu ujian, alhasil Tulus jadi motivasi saya untuk belajar keras biar ga remedial. And yes, you did it Tulus!!!

Sore itu, berhubung Tulus missed flight jadi dia tiba sore di Manado dan harus adain konferensi pers bersama peserta jurnalistik. Saya dan Teman Tulus sekalian nunggu dia di venue. Kami beserta peserta jurnalistik yang lain diminta menunggu sementara dia bersiap. Saya, Bell, Abdul, Malin dan Ayu ketemu Teman Tulus baru juga yang notabene dari luar Manado yang udah berdomisili disini sejak kuliah yaitu Adrian dan Moddy.

Pukul enam sore ia baru turun dari kamar dan menyapa kami semua dengan hangat. Ia tampak sangat besar dan gagah dengan kemeja hitam lengan pendek dan celana jeans hitam. Saat konferensi pers dimulai, pertanyaan demi pertanyaan mengalir deras untuknya. Hingga harus dibatasi oleh MC. Saya yang tidak kebagian bertanya gara-gara ga keliatan sama MC dan Tulus, harus berbesar hati tapi tetap usaha. Saya pun pindah tempat yang kiranya bisa dijangkau Tulus. Waktu pindah tempat, saya cuma liatin terus, tiba-tiba dia liat saya dan..

Tulus : Hai, itu kaosnya beli dimana? *sambil senyum*
Saya  : Beli di Where The Fans Merchandise (Jakarta)
Tulus : Wah, bisa sampe Manado juga. Terima kasih ya.
Saya  : Sama-sama. *sambil senyum girang banget*

Ternyata usaha saya yang lempeng ini berhasil juga. Tanpa bertanya udah ditanya duluan. Senaaaang! Selesai konferensi pers, Tulus sempat foto-foto semua hadirin yang ada disitu dan diunggah ke twitternya.



Sebelum ia naik ke kamar, saya langsung sambut dan kasih dia hadiah semacam 'Diorama' dan diterima dengan senyuman hangatnya. Sekalian minta tanda tangan juga di album. Walaupun suasana saat itu sangat tidak kondusif karena semua orang menyemutinya. *ceritanya dia Gajah yang dikerumuni semut*


Belum sampai disini saja pertemuan kami. Rasanya belum lengkap kalo belum mengabadikan gambar bersama, kita pun nunggu sampai dia keluar. Dan alhamdulillah yang ditunggu mau diajak foto bareng walaupun bareng-bareng banget karena waktunya udah mepet sekali. Tulus lumayan asik kok, pas foto di gaya kedua, dia instruksiin kita "ayo, semuanya ketawa" aaah menyenangkan sekali. Semoga bisa bertemu lagi nanti, pengen banget ngobrol.


Selesai pengumuman pemenang lomba, Tulus akhirnya tampil dan membawakan lagu dari album Tulus dan Gajah. Dibuka dengan lagu Baru, lalu Jatuh Cinta, Diorama, Bumerang, Kisah Sebentar, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Sewindu, Gajah, Teman Hidup dan Sepatu. Di lagu Diorama, Tulus sempat membuka dengan cerita "tadi, ada Teman Tulus yang kasih hadiah Diorama dan ini dia Diorama" aaaak terharu. :') 


Terima kasih Tulus!

No comments:

Post a Comment