Thursday, February 4, 2016

Bed And Breakfast House

Karena hotel sudah begitu mainstream dan bed and breakfast house adalah sesuatu yang menarik dan masih jarang. Bed and breakfast house adalah penginapan yang menerapkan konsep atau tema berbeda-beda di setiap kamarnya dan ada juga menyediakan breakfast yang diantar di kamar tamu seperti Oliver Hostelry. It's just so different, isn't it? Berikut ada beberapa bed and breakfast house yang baru saya temukan dan ingin sekali saya kunjungi nanti.

Cottonwood Bed And Breakfast House, Bandung
Cottonwood yang berlokasi di Jalan Mustang B2/1A (Kompleks Kumala Garden) Bandung ini memiliki 9 kamar dengan tema yang berbeda yaitu Chamomile, Rosemary, Apple Tree, Cranberry, Popple Tree, Mulberry Tree, Olive Tree, Oak Tree dan Walnut Tree. Tema yang mereka usung tampaknya terinspirasi dari ragam wewangian aromatheraphy oil maka tidak heran Cottonwood menyediakan aromatheraphy oil on request untuk tamu mereka. Mereka juga melayani jemput dari/antar ke bandara, stasiun kereta api atau terminal bus. Dan harganya pun tidak begitu mahal, yaitu berkisar antara 300 ribu ke atas dan di bawah 500 ribu rupiah. Penasaran? Segera kunjungi Cottonwood Bandung dan reservasi sebelum full booked! ;)

Gambar : Cottonwood Bandung


Oliver Hostelry, Bandung
Masih berada di tempat yang sama yaitu Bandung namun di lokasi yang berbeda. Oliver Hostelry berada di Jalan Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit. Berbeda dengan Cottonwood yang mengusung tema wewangian aromatheraphy oil, Oliver Hostelry menerapkan tema musik dengan judul lagu sebagai nama setiap kamar yang berjumlah 18. Jumlahnya 2 kali lipat dari Cottonwood. Judul lagu yang mereka usung antara lain What A Wonderful World, Wonderwall, Holocene, Moon River dan masih banyak lagi judul lainnya. Bagi penggemar kopi, Oliver Hostelry cocok karena tempat ini memiliki coffee shop di lantai bawah. Soal harga, kisarannya lebih tinggi dari sebelumnya yaitu 500-600 ribu rupiah but I think that's gonna be worth so. Jangan lupa kunjungi website Oliver Hostelry karena harga selalu berubah-ubah, siapa tahu bisa dapat harga yang sesuai. Berminat? :)

Gambar : Expedia


Rumah Paris Bed And Breakfast House, Jogja
Berpindah dari Bandung kini Bed And Breakfast House juga hadir di Jogjakarta tepatnya di Jalan Parangtritis KM.8,4, Sewon, Bantul. Rumah Paris Bed And Breakfast House tak kalah menarik lho. Rumah Paris ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film Surga Yang Dirindukan yang diperankan Fedi Nuril, Laudya Cyntia Bella dan Raline Shah juga sebagai lokasi pengambilan klip Lapang Dada-nya Sheila On 7. Pasti sudah tidak asing lagi, kan? Paris sendiri ternyata adalah singkatan dari Parangtritis yang tidak lain adalah lokasi dari rumah ini sendiri. Wow, kreatif banget! Rumah ini hanya memiliki 3 kamar yang bertema Beach Cottage, World Traveler dan Shabbylicious. Masing-masing memiliki ciri khas yang berbeda dan pastinya menarik. Tarif untuk 1 kamar berkisar 400-500 ribu rupiah dan jika ingin menyewa satu rumah full, dikenakan biaya sebesar 1,2 juta rupiah sehari. Bagi yang senang foto-foto rasanya wajib kesini, karena setiap sudut rumah ini begitu fotogenik, layaknya studio foto. 

Gambar : Candra

No comments:

Post a Comment